Jumat, 23 Agustus 2013

end of an era

nggak kerasa udah setaun ya,
ternyata setaun itu bukan waktu yang singkat,
setahun itu bisa ngerubah orang,
setahun itu bisa ngerubah seorang pengecut jadi orang yang besar,
setahun itu bisa ngerubah konglomerat jadi pemulung,
setahun itu bisa ngerubah balita jadi seorang yang dewasa.
setahun itu bisa mengikis rasa.

iya, mungkin nggak setahun, tapi lebih dari setahun yang lalu aku mulai mengagumimu
mulai mengalokasikan sedikit perhatianku
mulai mencoba mendapatkanmu 

iya, itu lebih dari satu tahun yang lalu,
waktu yang cukup untuk merubahku,
merubah seorang balita menjadi orang yang lebih sedikit berpikir tentang hidupnya
membuatku berpikir lebih tentang masa depanku
dan lebih bisa menentukan prioritasku

setaun yang lalu aku sampah,
saat ini pun aku masih sampah,
tapi aku bukan sampah biasa,
aku sampah yang dapat menggucang dunia,
sampah yang sedang dikembangkan oleh tuhan untuk berubah jadi harta
mungkin menjadi emas atau mungkin berlian, bahkan bisa jadi minyak bumi

setahun sepertinya terlalu lama,
terlalu lama buat aku untuk menunggumu
terlalu lama untuk menanti tuhan untuk menumbuhkan cinta di hatimu
terlalu lama untuk memecah konsentrasiku
terlalu lama untuk hidup dalam ketidakpastian
terlalu lama untuk aku menunda meYouraih impian

mungkin ini saat yang tepat,
mungkin memang sudah terlambat,
mungkin memang ini yang tuhan telah gariskan
aku tak mengerti apa yang DIA inginkan,
aku tak mengerti apa yang DIA rencanakan,
aku hanya mengikutiNYA, hanya mengikuti jalan tuhan,
karena aku menyakini apa yang sudah digariskanNYA pastilah yang terbaik untuk semua

saat ini semua sudah terungkap,
semua sudah terkuak
bagaimana perasaan ku
juga apa yang kamu rasakan
semua telah setuju, dengan hitam dia atas putih
dengan semua kegilaanku dan hatimu yang tanpa balasan untukku

aku butuh waktu luang
aku butuh kebebasan
aku butuh space
aku butuh ruang
untuk aku diriku dan aku sendiri

kamu nggak butuh aku juga kan
mending aku nggak berada di dekatmu
aku akan lebih berarti untuk orang lain
bukan berarti aku akan berpaling,
aku cuma ingin jadi berarti,
berarti untuk orangtuaku, untuk angkatanku, untuk jurusanku, untuk fakultasku, untuk universitasku dan untuk negaraku

aku punya impian ,
kamu juga tau mimpiku itu,
iya jadi seseorang yang hebat,
seperti yang selalu aku inginkan,
untuk jadi diriku di masyarakat
untuk jadi yang berarti
untuk jadi yang berharga
untuk jadi yang dibutuhkan

aku udah nggak berharap lagi padamu
yang aku inginkan hanya satu
jangan sekali-sekali rusak tali persahabatan ini
jangan rusak apa yang udah aku bangun sama kamu
jangan rusak tali silaturahmi ini

percayalah sama tuhan
jalan tuhan itu jalan terbaik
jalan yang menuntunmu 
memberimu apa yang kamu butuh bukan apa yang kamu mau

inget aja, aku diciptakan oleh tuhan
kamu juga sama
kita dipertemukan oleh tuhan
aku mencintaimu juga karena tuhan
itu semua jalan tuhan

sekarang, sepertinya aku mengerti apa yang tuhan mau
tuhan cuma mau memamerkanmu padaku
agar aku punya kekuatan untuk melebihimu
menjadi orang yang luarbiasa
agar di masa depan tidak ada orang yang bisa merendahkanku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar