Sabtu, 06 September 2014

what it meant to be~

ketika suatu cerita dimulai tuhan pasti sudah menuliskan bagaimana jalan, permasalahan dan lika liku dunia di dalamnya. tuhan itu ada, tuhan yang punya kuasa, yang "kagungan" alam semesta, yang membuat hamba merasa sekecil debu di alam semesta yang seluas tak terbatas, tuhan selalu berpesan untuk berjuang dan menggapai harapanmu dengan "cipta, rasa, dan karsa" untuk mendapatkannya, tuhan yang memberikan jalan mu untuk mengembangkan dirimu, sebagaimana hamba dilahirkan dan ditakdirkan oleh tuhan untuk berkembang seluas mungkin, melampaui batas pemikiran manusia pada umumnya, yang mereka tidak pernah menyadari bahwa dunia dan kehidupan itu tidak hanya seluas daun ganja, kehidupan ini lebih luas lagi, tidak hanya terbatas bentuk daun yang menjari tapi lebih luas lagi, kita umat di dunia ini hanya sebatas "kutu gajah angkasa", sebatas kutu pada gajah di alam semesta, betapa kecilnya kita ini, tanpa ada sesuatu yang bisa dibanggakan dan disombongkan, apa yang kamu rasa lebih ternyata manusia lain bisa melakukan lebih, apa yang kamu rasa kurang ternyata manusia lain juga banyak yang lebih kekurangan dibanding kita, tapi yang maha itu tetap tuhan, bagian dari kesempurnaan dan keseimbangan dunia, titik nol dari segala benda duniawi, sebenarnya semua manusia itu punya potensi untuk melakukan hal yang tak masuk akal, melakukan hal aneh yang manusia lain yang tidak bisa membuka potensi dirinya ini jadi terkesima, tapi apa gunanya pengakuan dari orang lain ketika anda tidak dapat merasa terakui oleh diri sendiri, kunci dari semua ini adalah kepercayaan pada anugerah tuhan yang DIA telah titipkan kepadamu wahai umat :)

dari sinilah cerita dimulai, beberapa tahun belakangan ini aku mengenalmu sebagai wanita yang luarbiasa, yang dikirimkan tuhan untuk aku, aku mengira tuhan menitipkan mu padaku untuk waktu yang lebih lama,. ternyata tuhan memiliki kehendak lain, tuhan menitipkan mu padaku di waktu yang sangat singkat itu untuk memberikanku banyak pelajaran, untuk memberikanku banyak pengalaman untuk kehidupanku kelak di masa yang akan datang, sadar ataupun tidak "anda adalah kurikulum terindah yang pernah tuhan berikan kepada saya", saya bersyukur terhadap tuhan karena telah memberikan tahun tahun menyenangkan untuk dijalani bersama anda,walaupun pada awalanya memang kisah ini tidak selancar apa yang saya inginkan, tapi di dalam kisah ini banyak hal yang saya akan bagi dengan manusia lain tentang pengalaman saya untuk mereka menjalani hidupnya dengan lebih baik, semoga di waktu yang akan datang tuhan mempertemukanmu dengan orang terbaik yang anda butuhkan bukan yang anda inginkan tapi itu pasti akan terjadi :)

maaf ketika cerita yang sangat sempurna itu cuma ada di nirwana sana ketika keceriaan segala umat tersirat melupakan penderitaan tanpa ada resah dan gelisah.
maaf jika saya tidak bisa memenuhi ekspektasimu untuk menghantarkanmu sampai ke surga yang sama denganku
maaf jika selama ini saya terlalu banyak menuntun tanpa memberikan makna sebenarnya tentang maksud saya kepada anda.
maaf ketika saya terlalu banyak bicara dan kadang berhenti bicara sejenak untuk merasakan hatimu
maaf karena saya belum bisa dan belum layak memberimu sesuatu yang lebih dari semua ini.

perasaan sedih pasti ada, rasa sakit pasti tercipta, tapi tuhan memberi jalurku untuk tidak hanya berhenti disini, hidupku masih harus berjuang dengan segala peluh di badan,beliau akan memberikan hambanya ini banyak pengalaman untuk hidup, beliau akan menambahkan ilmu untuk menyiapkanku di waktu nanti, beliau akan menaikan tingkatanku dengan cara beliau, "BELIAU BOLEH MENGGUNAKAN HAMBA UNTUK APAPUN YANG BELIAU INGINKAN" karena hamba diciptakan beliau pasti untuk sebuah tujuan, apapun peran saya di dunia ini, saya akan bersyukur dan menikmati saja segala resiko dan keindahan dunia ini sebagaimana yang tuhan gariskan kepada hamba, karena ketika kamu menilik kebelakang pasti kamu akan menyadari sesuatu..

telaah dengan baik apa yang ada pada post ini jangan ditelan mentah mentah, yang jelas tuhan hanya menitipkan rasa ini untuk dijaga, bukan untuk dimiliki dan terjerumus didalamnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar