Jumat, 24 Mei 2013

boring life

aku nemu ini di google
petuah yang sangat benar, paling enggak menurutku :)


awalnya dateng kesini, aku masih nggak tau apa-apa, masih belum bisa apa-apa
nggak ngerti apa yang mereka bicarakan,
setelah itu aku mulai bisa gerak, mulai bisa merasakan sakit, mulai bisa ketawa lepas
aku nggak punya beban, aku nggak punya tanggung jawab ap-apa
hanya disayang..dimanja
sedikit lebih tua, aku mulai belajar, mulai sedikit mengerti
mulai paham arti tanggung jawab, tapi masih tidak bertanggung jawab
dimataku waktu itu, dunia ini hanya main-main
banyak hal terjadi tapi aku masih belum cukup mengerti artinya
sedikit dewasa, aku mulai meraba-raba, sudah agak mengerti dan menjalankannya
tanggung jawab...responsibility
aku mulai jadi bintang, bersinar sangat terang di kerumunan manusia setengah jadi
ketika aku naik ke tingkatan yang lebih tinggi
sinarku mulai redup, hampir mati, tapi aku mendapatkan pengganti dari sinarku
mereka disebut teman dan sahabat, bukan pacar
teman dan sahabat itu lebih dari segalanya
senyum, senang, ketawa lepas, gila, nakal, marah, berkelahi, kasih sayang, cinta
semua ada di mereka, mereka yang mendewasakanku, aku dan pikiranku
itu adalah masa terakhir dimana guru masih exist,
sampe sekarang aku masih nggak mau berpisah dari masa itu
sekarang aku berada di sini, di tempat dimana aku benar-benar ditempa
di tempat dimana aku belajar benar-benar menjadi orang yang dewasa, bertanggung jawab, dan membanggakan
aku bertemu dengan orang-orang dengan kualitas diri luarbiasa di sini
tidak hanya disiplin ilmu tapi juga kedewasaan dan kemampuan mereka
kemampuan mereka untuk bertahan hidup
tempat ini aku sebut "miniatur of society" karena di tempat ini ada banyak manusia dengan berbagai macam jalan dan pilihan hidup,
tempat ini juga salah satu pintu gerbang menuju impian mereka masing-masing
aku disini mendapat banyak tantangan, mulai dari orang yang lebih dulu "mengerti",
tanggung jawab pada orang tua, hingga tantangan dari impian dan rasa ingin memperbaiki dan meningkatkan kualitas tempat singgahku saat ini,
ya.. aku sudah mulai dewasa, sudah mulai mengerti, punya keinginan dan sangat ingin tau
setelah dari tempat ini, aku masih akan melewati satu pintu gerbang ,tapi di tempat yang sangat jauh
suatu tempat yang memiliki pemimpin lain,
jika berhasil di dua tempat ini aku akan sangat bisa menikmati hidup,
memiliki banyak hal dan bisa memiliki segalanya
keliling dunia kemudian bertemu dengan orang yang akan sangat aku sayang
kemudian hidup bersama dan di waktu dimana kepalaku sudah jadi empat
aku akan berhenti dan benar-benar menikmati indahnya dunia
kemudian mati dengan bahagia dalam kesunyian


tapi..
ternyata tumbuh tua dan dewasa itu sama sekali tidak menyenangkan
waktu aku masih baru aku punya keluarga
aku punya banyak teman
aku punya banyak sahabat
kemudian aku bersama wanita tercinta dan buah hati
tapi pada akhirnya
aku hanya tinggal berdua
semua buah hati sudah punya kehidupan mereka sendiri
dan di kesempatan terakhir aku benar-benar sendiri,
tanpa seorangpun didekatku
jujur aku nggak mau tumbuh dewasa dan beranjak tua
aku pengen waktu berhenti disini
tempat terakhir dimana aku bisa menikmati dan benar-benar menikmati semua ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar